Wisata Air Terjun Blang Kolam Di Aceh

Air Terjun Blang Kolam mempunyai ketinggian seputar 75 m. Tempatnya yang sejuk dengan alam yang masih tetap asri sekali.

Diluar itu, anda dapat juga menggunakkan angkutan umum berbentuk angkutan kota yang dimaksud labi-labi oleh orang-orang Aceh atau dapat memakai angkutan berbentuk becak motor.

Air-Terjun-Blang-Kolam

Bila anda menggunakkan kendaraan pribadi, anda dapat menuju daerah Cunda. Dari sini, anda dapat lihat penunjuk jalan yang tunjukkan arah ke Blang Kolam. Anda dapat juga meniti perjalanan lewat Krueng Geukuh maupun dari lokasi Kandang. Penunjuk jalan ke tempat telah cukup terang, hingga sangat mungkin anda tidak mesti selalu ajukan pertanyaan pada masyarakat. tempat wisata di aceh

Untuk kendaraan umum, anda memanglah dapat menggunakkan labi-labi. Untuk mencari pangkalannya dapat anda dapatkan di terminal labi-labi di Jalan Pase. Namun, untuk sekarang ini, telah tidak sering dapat ada dapatkan angkutan berbentuk labi-labi. Hal semacam ini karena kebanyakkan dari orang-orang menggunakkan angkutan berbentuk becak motor.

Untuk becak motor sendiri anda dapat menemukkannya di persimpangan jalan maupun di jalan-jalan saat mereka melalui. Ongkosnya juga bermacam, bergantung dari tempat mana anda menggunakkan angkutan ini. Tarif bila dari pusat kota umumnya yaitu seputar Rp 15. 000 – Rp 20. 000*) untuk menuju Desa Sido Mulyo yang mempunyai Air Terjun Blang Kolam ini. http://nytraveler.net/

Sesudah anda tiba di tempat, anda mesti memarkirkan kendaraan anda untuk yang menggunakkan kendaraan pribadi. Untuk motor di beri harga Rp 5. 000*) serta untuk mobil atau kendaraan roda empat di beri harga Rp 10. 000*). Memanglah cukup mahal, namun keamanannya terus terbangun.

Dari tempat parkir ini, anda dapat lihat suatu gerbang yang bakal membawa anda menuju Air Terjun Blang Kolam. Namun tunggulah dahulu, anda mesti menuruni 660 buah anak tangga yang di buat pada th. 70an untuk meraih air terjun. Memanglah berkesan melelahkan, namun, panorama alam sepanjang perjalanan dapat bikin anda semangat serta hingga di air terjun. baca juga Karena Banyak Tempat Wisata,Ekonomi Garut Semakin Baik

Wisata

Air Tejun Blang Kolam mempunyai ketinggian seputar 75 mtr.. Air terjun yang indah ini, terlihat asri lantaran tempatnya yang masih tetap dibawah rimbunnya pohon-pohon serta mempunyai situasi rimba yang alami. Belum lagi saat perjalanan menuju air terjun ini, anda bakal disajikan dengan panorama serta situasi perdesaan yang menyejukkan mata.

Saat anda masuk gerbang, anda mesti membayar duit sebesar Rp 2. 000*) saja per orangnya untuk cost kebersihan obyek wisata. Jadi, harga nya tidak terlampau mahal. Anda dapat juga temukan sebagian penjual makanan serta minuman di tempat air terjun, hingga anda tidak butuh takut bila rasa lapar menggangu berlibur anda ditempat ini.

Sarana yang disiapkan juga cukup komplit. Anda telah dapat temukan musholla serta toilet ditempat ini. Nah, bila anda perlu aliran listrik, umpamanya untuk isi daya kamera atau handphone anda, janganlah cemas. Telah ada aliran listrik yang dapat anda gunakkan untuk bikin berlibur anda tambah nyaman serta mengasyikkan.

Keamanan juga terbangun ditempat ini. Terkecuali tempat parkir yang di jagalah dengan baik, di sekitar air terjun juga telah ada penjaga. Jadi, bila berlangsung hal yang tidak di idamkan pada wisatawan, mereka dengan sigap dapat membantu anda supaya bisa menghindar hal yang tidak di idamkan itu. Pikirkan saja, wisata dengan cost yang termasuk murah ini, anda telah memperoleh sarana wisata yang baik serta aman.

Nah, untuk menyemarakkan wisata anda, tentu anda dapat piknik bahkan juga mengadakan acara memanggang makanan berbarengan rekan-rekan anda. Asal, anda membawa alat sendiri serta tak buang sampah anda asal-asalan. Sayang sekali bukanlah bila obyek wisata secantik ini namun jadi berkesan kotor lantaran kurangnya kesadaran wisatawan. Jadi, dimulailah dari anda sendiri yang bakal melindungi kebersihannya.

Panduan
1. Berhati-hatilah waktu menuruni tangga, lantaran tangga itu telah berusia, hingga banyak yang telah berlumut, hingga mengakibatkan jalan licin. Diluar itu, telah terdapat banyak anak tangga yang berubah/rusak lantaran penurunan tanah.

2. Pantaulah cuaca waktu bakal bertandang ke sini, lantaran bakal sangatlah menganggu berlibur anda bila mendadak turun hujan.

3. Anda dapat membawa makanan sendiri untuk menghemat pengeluaran sepanjang wisata anda.

4. Bawalah beberapa barang anda sekedarnya. Lantaran bila terlampau banyak, bakal memberatkan bawaan anda saat menuruni tangga. Namun, bila ada yang kurang, anda juga sangat terpaksa ribet naik ke atas untuk mengambilnya lagi bila anda meninggalkannya di kendaraan anda.

5. Bila hari libur, umumnya pengunjung yang datang sangatlah ramai. Jadi, sebaiknya datang di hari-hari umum saja supaya anda dapat bebas berwisata di air terjun ini.

Asyik kan? Terlebih bila anda datang beramai-ramai berbarengan rekan ataupun keluarga anda. Situasi alam yang mensupport dapat bikin anda rasakan berlibur yang mengasyikkan di ruang Air Terjun Blang Kolam ini. Jadi, tunggulah apa lagi. Jangan sempat obyek wisata yang satu ini lewatkan dalam daftar wisata anda. Selamat Liburan!