Selain Jaket, Inilah Hal yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Sepeda Motor Bekas

Salah satu cara terbaik untuk menghemat uang setelah Anda lulus tes sepeda motor adalah membeli mesin bekas, bukan yang baru. Tidak ada alasan mengapa sepeda bekas yang baik tidak boleh membuat Anda melalui periode terbatas pada lisensi Anda dan uang yang Anda simpan pada pembelian ini dapat diletakkan ke arah sepeda motor yang lebih kuat setelah Anda diizinkan secara hukum untuk naik satu di jalan. jaket bomber

Mungkin ada jebakan untuk membeli sepeda motor bekas, dan kemungkinan mengalaminya akan naik jika Anda gagal melakukan riset yang benar sebelum menyerahkan uang tunai Anda. Namun, ada beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk meminimalkan risiko pembelian mesin yang salah.
Titik awal Anda harus mencari tahu nilai pasar sepeda yang ingin Anda miliki. Anda dapat menjalankan beberapa pencarian internet atau melihat iklan di Autotrader dan Motorcycle News untuk melihat berapa banyak model dua atau tiga tahun yang dijual saat ini, dan ini akan memberi Anda gambaran tentang anggaran yang Anda butuhkan dan yang terbaik. kesepakatan yang dapat Anda harapkan untuk bernegosiasi.

Pastikan Anda melihat outlet penjualan sepeda motor lokal Anda, serta mesin yang ditawarkan untuk penjualan pribadi. Ada sejumlah keuntungan untuk membeli dari dealer yang memiliki reputasi baik, jadi sangat layak untuk menyelidiki opsi ini, bahkan jika harga awal sedikit lebih mahal.

Staf ahli di dealer akan dapat berbicara dengan Anda tentang pro dan kontra dari sepeda bekas yang Anda pikirkan untuk membeli, dan mungkin juga dapat merekomendasikan beberapa alternatif yang baik yang sebelumnya tidak Anda pertimbangkan. Mesin yang dibeli dari garasi yang sudah mapan akan memiliki pemeriksaan mekanis penuh dan harus disertai dengan garansi, sehingga Anda tidak akan menghadapi tagihan yang cukup besar jika sebagian besar gagal dalam 12 bulan pertama setelah Anda membelinya.

Layanan purnajual seperti ini berarti biasanya lebih baik membeli dari dealer terkemuka daripada penjual pribadi, karena Anda cenderung sulit membujuk seseorang untuk membantu biaya perbaikan jika ada yang salah.

Siapa pun yang Anda pilih untuk membeli mesin bekas Anda, Anda harus memastikan Anda melakukan pemeriksaan menyeluruh sebelum Anda berpisah dengan uang tunai Anda, ikat pada helm Dainese Anda dan pergi untuk mencari tahu apa yang dapat dilakukan. Jika Anda relatif baru di dunia sepeda motor, bawa pengendara yang berpengalaman dengan Anda, karena mereka jauh lebih mungkin untuk menemukan masalah.

Berikan perhatian khusus pada garpu, rantai dan setang untuk melihat apakah ada bukti kerusakan atau keausan, karena ini mungkin merupakan indikasi bahwa kondisi umum alat berat tidak baik. Pengecatan juga harus diperiksa secara cermat untuk mengetahui tanda-tanda bahwa sepeda mengalami kecelakaan.

Tes penting lainnya adalah menghidupkan mesin. Ini akan memungkinkan Anda untuk mendengarkan suara ketukan yang tidak biasa atau kerincingan, dan melihat seperti apa asap knalpot itu. Jika Anda tidak senang dengan apa pun yang Anda lihat atau dengar, jangan beli sepeda motor.
Setelah Anda puas sepeda tersebut dalam keadaan baik dan bahwa harganya tepat, ada satu langkah terakhir yang harus diambil sebelum Anda dapat mengancingkan jaket Dainese Anda dan pulang ke rumah. Anda harus yakin bahwa dokumennya benar, jadi mintalah untuk melihat dokumen V5 dan, jika mesin itu berumur lebih dari tiga tahun, sertifikat MOT.

Juga masuk akal untuk mengatur pemeriksaan HPI untuk melihat apakah ada pembiayaan luar biasa pada sepeda dan apakah itu pernah dicuri atau dihapus. Dealer yang bereputasi baik akan melakukan ini dengan semua sepeda motor bekasnya, tetapi Anda harus mengatur dan membayar sendiri layanan tersebut jika Anda membeli dari penjual pribadi.