Penyebab Paling Umum Bau Pada Septic Tank

Pernahkah anda merasakan bau yang sangat tidak nyaman yang berasal dari saluran pembuangan atau dari arah septic tack?? Munculnya bau dari septic tank ini merupakan tanda bahwa telah terjadi malfungsi. Agar masalah bau ini cepat terselesaikan maka anda perlu menghubungi perusahaan atau badan yang menangani masalah ini. Mereka akan memeriksa apakah septic tank mengalami masalah atau hanya penuh saja. Secara umum penyebab munculnya bau dari septic tank adalaha karena tangki septic tank yang sudah mulai penuh. Jika penuh maka mereka akan memompa limbah yang ada didalam septic tank untuk dibuang. Sebuah septic tank memanglah harus rutin dibersihkan setiap 1 sampai 3 tahun sekali tergantung dari pemakaian. Penyebab umum bau pada septic tank lainnya ialah kerusakan pada ventilasi. Masalah ini cukup serius karena dapat mengganggu lingkungan sekitar dan harus cepat ditangani secepat mungkin.

jasa sedot wc

Setiap septic tank yang ada buat didalam sebuah bangunan harus memiliki ventilasi udara untuk menyeimbangkan tekanan yang ada didalam septic tank. Jika suatu saat anda mendengar suara degukan atau suara seperti gelembung air yang berasal dari toilet atau wastafel maka terjadi kesalahan pada tekanan didalam septic tank. Anda harus mengechek lubang ventilasi septic tank apakah terjadi kerusakan atau penyumbatan. Jika anda tidak mau anda bisa menyewa seseorang untuk memeriksa. Cobalah untuk membersihkan lubang ventilasinya, jika masih mengeluarkan bau cobalah untuk membeli sebuah filter septic tank yang banyak tersedia di took-toko besi terdekat. Filter ini gunanya untuk menghilangkan bau yang keluar dari septic tank. Jika septic tank masih mengeluarkan bau kemungkinan ada masalah yang lebih serius pada septic tank anda. Coba anda ingat kembali kapan terakhir system septic tank anda dibersihkan atau dikuras. Hanya untuk mengingatkan saja bahwa setiap septic tank haruslah dibersihkan setiap 1-3 tahun sekali untuk menghindari terjadinya kelebihan pada tangki yang menyebabkan bau yang tidak enak. Jika sudah terlalu lama dari saat terakhir pengosongan tangki, anda harus segera menghubungi perusahaan atau badan system septic tank terdekat untuk mulai pembersihan.

Kesimpulannya adalah setiap Septic Tank yang mengalami bau tidak boleh diabaikan, anda harus mengechek dan langsung mengatasi masalah seperti ini. Jika bau pada septic tank diabaikan ini dapat merusak juga kesehatan lingkungan sekitar terutama keluarga anda. Jika kebocoran pada pada septic tank tidak ditanggulangi maka limbah akan meresap kedalam tanah dan tercampur kedalam saluran air bawah tanah. Kini sudah tersebar perusahaan atau jasa yang dapat menanggulangi masalah seperti ini anda hanya perlu menemukan daftar perusahaan pembersih septic tank terdekat dari rumah anda agar masalah septic tank dapat segera teratasi.