Penyebab Jerawat Di Usia 40 an

Kebanyakan orang mempunyai fikiran kalau jerawat akan terjadi pada usia remaja saja atau umur belasan tahun sampai usian dua puluhan. Usia yang tidak muda atau dewasa masih banyak orang yang mengalami namanya masalah kulit berjerawat bahkan samapi kita berusia 40 tahunan kita bisa mengalami yang namanya berjerawat.

Penyebab Jerawat Di Usia 40 n

WhatClinic mengadakan penelitian studi dan menemukan bahwa 88 persen orang dewasa melakukan  berbagai perawatan kulit yang di karenakan karena noda di wajah, bintik-bintik, dan jerawat. Kemudian sebanyak 27 persen masalah jerawat disebabkan oleh stres dan ketidakseimbagan hormone. Serta 15 persen karena pola makan, dan 12 persen karena polusi. Oleh karena itu kenapa banyak orang dewasa masih mengalami yang namanya  masalah kulit berjerawat. adapun beberapa yang dapat terus menyebabakan jerawat adalah :

Mengkonsumsi makan manis, gula adalah makanan yang banyak harus kita hindari Karena gula dapat meningkatakan produksi minyak dan peradangan . banyak mengkonsumsi gula dapat memicu timbulnya jerawat.

Stres, pada saat stress hormon kortisol meningkat yang dapat meningkatkan gula darah, peradangan, dan meningkatkan tekanan darah.  Keadaan stres sangat memengaruhi kesehatan usus, pencernaan, dan penyerapan nutrisi. Sehingga stress dapat menyebabkan sel kulit mati yang mengakibatkan munculnya jerawat.

Kurang Asupan Vitamin D, kuranya asupan  vitamin D juga dapat mengakibatkan  ketidakseimbangan hormon. Saat kekurangan vitamin D  akan terjadi masalah pada perbaikan kulit. Hal ini juga memicu produksi minyak berlebih yang mengakibatkan timbulnya jerawat.

Polusi, Asap kendaraan bermotor bisa menyebabkan  peradangan, penyumbatan pori-pori. Penyumbatan itu akan tertimbun yang lama kelamaan akan mengakibatkan munculnya jerawat.

Hormon Yang Tidak Seimbang , Saat siklus menstruasi, kehamilan dan menopause terjadi ketidakseimbangan hormone sehingga akan muncul jerawat. kemudian wanita yang menderita sindrom ovarium polikistik atau gangguan hormonal juga menyebabkan timbulnya jerawat.

Mengkonsumsi Obat, Obat tertentu ternyata bisa memicu tumbuhnya jerawat. Obat-obatan tersebut adalah seperti , jenis kortikosteroid, antikonvulsan, lithium, barbiturat, steroid androgenik, DHEA dan obat-obatan yang mengandung bromida atau iodide.