Menu Makanan Penunjang Detoksifikasi selama 3 Hari

Detoksifikasi merupakan cara atau metode yang sedang trend dan populer di semua kalangan termasuk disarankan oleh ahli medis, karena detoksifikasi dapat membantu proses pengeluaran racun yang menumpuk dari dalam tubuh. Racun yang menumpuk dan membandel di dalam tubuh, jika tidak dikeluarkan maka dapat mengganggu kesehatan tubuh dan mengganggu fungsi organ tubuh, bahkan hingga menyebabkan beberapa penyakit kronis seperti kanker. Maka dari itu secara bertahap diperlukan cara detoksifikasi 3 hari, 7 hari dan bahkan hingga 40 hari agar racun yang menumpuk dapat dikeluarkan secara maksimal. Seperti kendaraan yang tidak nyaman saat dipakai karena belum di service, setelah melakukan service maka mobil akan lebih enak untuk dikendarai. ( program smart detox )

tips-kesehatan-wajah

Seperti itulah tubuh kita jika tidak dijaga dan dirawat kesehatannya maka yang terjadi adalah ketidaknyamanan saat beraktifitas, maka dari itu penting untuk melakukan detoksifikasi atau mengeluarkan racun dari dalam tubuh secara bertahap agar tubuh tidak kaget dan mudah untuk beradaptasi. Sebagai referensi penunjang cara detoksifikasi 3 hari untuk anda sebagai pemula, berikut kami berikan contoh menu makanan penunjang detoksifikasi.
Hari pertama anda dapat tetap konsumsi makanan utama seperti nasi, namun dengan porsi setengah saja, selain itu mengganti nasi putih dengan nasi merah akan lebih baik untuk dilakukan. Pilihlah sayuran yang kaya serat dan juga dikukus, lengkapi detoks tersebut dengan konsumsi jus sayur atau buah.

Hari kedua ganti nasi dengan menu makanan lain yang masih memiliki kandungan karbohidrat seperti sereal gandum utuh atau kentang yang dikukus tanpa garam dan gula. Perbanyak konsumsi air putih serta jus buah dan sayur, seperti jus apel, jeruk, wortel dan brokoli, namun perhatikan saat membuat jus, akan lebih baik jika anda menggunakan juicer atau jus extraktor.
Hari ketiga anda dapat melakukan puasa untuk menunjang detoksifikasi lebih cepat, perhatikan pemilihan menu saat sahur dan berbuka. Hindari porsi berlebih dan juga makanan siap saji, konsumsi makanan yang kaya akan serat akan