Khasiat Buah Apel Turunkan Kolesterol Dengan Cepat

Apakah anda salah satu orang yang mengalami masalah kesehatan seperti halnya kolesterol? Kolesterol memang bagian dari kebutuhan dalam tubuh namun kolesterol juga bisa menyebabkan penyakit bagi anda. Saat kolesterol tidak terkontrol jumlahnya dalam tubuh, anda wajib menurunkan kolesterol dengan cepat, jika tidak anda sendiri yang akan merugi.

Untuk penurunan kolesterol agar tidak terjadi penyakit jantung, anda bisa memilih bahan alami seperti halnya buah-buahan. Beberapa buah sangat efektif untuk penurunan kolesterol dibandingkan ketika anda mengkonsumsi obat-obatan berlebihan. Salah satu buah yang sangat efektif untuk menurunkan kolesterol adalah apel.

Apel adalah jenis buah-buahan yang satu family dengan keluarga mawar (rosaceae). Buah apel biasanya berwarna merah kulitnya jika masak dan (siap dimakan), namun bisa juga kulitnya berwarna hijau atau kuning. Kulit buahnya agak lembek, daging buahnya keras. Buah ini memiliki beberapa biji di dalamnya.manfaat apel

Jurnal Eropa dalam suatu penelitian barunya menyatakan bahwa konsumsi setidaknya dua buah apel setiap hari dalam waktu satu bulan akan menurunkan adanya kolesterol jahat hingga 6 %. Bagi penderita jantung atau bagi anda yang ingin kolesterol turun, konsumsilah apel setiap hari 2 buah saja. Tapi tidak semua orang bisa mengkonsumsi buah ini sehingga alternatif lainnya yang bisa dipilih adalah dengan membuat jus apel.

Jus apel sangat efektif untuk menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh dengan cepat dan aman. Serat apel dalam jus apel tersebut mampu mengikat kolesterol jahat dan mengeluarkannya dari tubuh anda. Jika anda sibuk bekerja, anda cukup mengkonsumsi dua gelas jus apel. Sangat mudah dan murah ketika anda memilih jus ini untuk menjaga kesehatan jantung. Karena kolesterol menurun maka anda akan terhindar dari serangan jantung yang mematikan.

Jus apel adalah solusi terbaik dibandingkan ketika anda memilih obat-obatan medis untuk mencegah kolesterol berlebih. Apel kaya serat dan mudah didapatkan, inilah solusi terbaik untuk menurunkan kolesterol jahat.