Kebun Binatang Cikembulan

Waktu itu saya sedang libur panjang saya memutuskan untuk berlibur ke daerah garut. Karena saya sudah berjanji kepada keluarga saya terutama anak saya untuk pergi berlibur, namun saya ingin membuat liburan ini mengesankan dan berbeda. Akhirnya saya coba browsing di internet tentang kota garut. Ternyata banyak sekali tempat Wisata Garut yang ingin sekali saya kunjungi namun akhirnya saya tertarik dengan yang satu ini ya Taman Wisata Cikembulan. Tempat ini sangat menarik karena terakhir saya dengar tentang garut belum pernah ada kebun binatang di garut dan keluarga saya juga tahu. Mungkin ini bisa menjadi kejutan untuk liburan kali ini. Oh iya perkenalkan nama saya parjo saya asli madiun namun tinggal di Jakarta bersama keluarga saya dan disana juga saya bekerja. Tepat tanggal 01 januari saya berangkat pukul 09.00 menggunakan mobil tua saya yang sangat saya banggakan.

Perjalanan cukup lama sekitar 6 jam harus kami tempuh untuk menuju kota garut. Akhirnya saya sampai di kota garut saya berhenti sejenak untuk membeli makanan untuk mengisi perut kami yang kosong. Lalu kami melanjutkan perjalanan karena saya berencana untuk berlibur selama 3 hari maka saya langsung pergi ke hotel yang ada di cipanas kebetulan ada kawan saya yang punya hotel disana. Karena sedikit lupa karena sudah lama saya tidak ke garut. Tapi untungnya nomor kawan saya masih aktif dan saya akhirnya menelpon untuk minta di jemput disekitar alun-alun tarogong. Tak lama kemudian kawan saya akhirnya datang dan kamipun langsung diberikan kamar VIP saat pertama melihat hotel ini saya berdecak kagum karena sudah banyak perubahan yang terjadi disini. Terakhir saya kesini masih hotel kecil yang sederhana, namun sekarang sudah menjadi hotel yang besar. Karena sudah lama saya tidak bertemu kami lalu berbincang-bincang sambil menyantap makan malam bersama kawan saya ini. Tak terasa sudah jam 10 malam akhirnya kami memutuskan untuk beristirahat karena besok adalah acara inti dari perjalanan kami.

Jam 08.30 kami bangun pagi untuk sarapan yang telah disediakan oleh petugas hotel, saya sempat bertanya tentang kawan saya (bos dia) dan dia menjawab bahwa tadi pagi harus berangkat karena ada keperluan penting. Jam 09.00 saya berangkat bersama keluarga saya ke Taman Satwa Cikembulan. Selama perjalanan mereka terus bertanya tujuan kita hari ini. Memang dari pertama saya tidak bercerita tentang tempat yang akan kami kunjungi. Saat mereka melihat plang Taman Satwa Cikembulan anak saya bertanya apa tempat itu kebun binatang. Dan saya jawab iya dengan senyum seorang ayah. Anak saya begitu senang karena baru pertama kali ini dia bisa ke kebun binatang. Kami lalu masuk ke loket tiket yang ada di gerbang. Anak saya sangat senang karena bisa melihat hewan-hewan yang ada dikebun binatang ini.

Setelah selesai berwisata di Bonbin Garut kami akhirnya memutuskan untuk kembali ke hotel dan tak terasa sudah jam 3 sore. Saya merasa bangga menjadi seorang ayah karena melihat senyum seorang anak yang saya cintai ini. Saat pulang saya disambut oleh kawan lama saya yang sudah menunggu, setelah bercerita sedikit akhirnya kami istirahat untuk mengumpulkan tenaga untuk besok pulang kembali ke Jakarta.