Kebiasaan Pencetus Jerawat

Pada saat hormon kita mengalami berubahan kita akan mengalami perubahan pada masa remaja yang sedang  buper , akan tetapi jerawat juga terjadi dan mengganggu pada orang dewasa . sebenarnya jerawat dan komedo dapat muncul karena kebiasaan sehari-hari yang tidak kita ketahui. Kita akan bahas beberapa kebiasaan yang dapat menyebabkan jerawat pada kulit.

Penggunaan tabir surya
Tabir surya memang sangat baik untuk kulit apalagi kita sedang serada di luar rumah atau jalanan. Menggunakan tabir surya adalah hal yang wajib untuk mencegah efek buruk sinar ultraviolet. Tetapi produk yang tidak mengandung bahan noncomedogenic bisa membuat komedo bermunculan. baca juga artikel atasi jerawat dengan pil kb

Stres yang berlebih
apabila  kita sedang setres dan keadaan ini selalu terjadi secara terus menerus pada diri kita maka akan sangat berbahaya. Stres akan memicu peningkatan kadar androgen, hormon yang memicu komedo. Selain itu stres juga akan menyebabkan pelepasan kortison dan hormon adrenalin yang akan memicu kelenjar minyak lebih aktif.

Gaya rambut
Gaya rambut juga bisa mempengaruhi Potongan munculnya minyak pada wajah.  Rambut layer memang sedang tren, tetapi jika kulit wajah Anda tergolong berminyak hal tersebut justru bisa menambah munculnya jerawat. Demikian juga halnya dengan poni rambut karena akan menghambat sirkulasi udara.

Memakai kacamata terlalu lama
Shamban mengatakan “Memakai kacamata membuat minyak, kulit mati, juga debu lebih mudah berkumpul dan menutup pori di bagian kulit sekitar frame kacamata,”. Hal yang sama juga berlaku jika Anda sering memakai kacamata hitam. Untuk mencegah timbulnya jerawat, bersihkan area kulit di sekitar frame kacamata secara lebih teliti saat membersihkan kulit wajah.

Keringat yang berlebihan
Pada sebuah survei, rata-rata seseorang menyentuh wajahnya 10-12 kali dalam sejam. Frekuensinya akan meningkat saat hari panas di mana produksi keringat berlebih. Hindari menyeka keringat dengan tangan. Karena akan mengakibatkan menyumabatan dan memicu munculnya jerawat.

Memegang kulit wajah
Shamban  menyatakan “Jerawat bisa muncul di mana saja di bagian kulit yang sering Anda sentuh,”. Misalnya di bagian dagu akibat Anda terbiasa bertopang dagu sambil mencari ide segar di kantor, atau di bagian pilipis dan dagu karena Anda selalu menempelkan gagang telepon.