Harga Dan Spesifikasi Honda Sonic 150cc 2015

Siang ini, PT Astra Honda Motor bakal meluncurkan sepeda motor underbone Honda Sonic 150R di lokasi JIExpo Kemayoran. Walau belum di luncurkan, spesifikasi tehnis si ‘ayam jago’ sudah diumumkan ke umum pada website resmi

Dari penelusuran Liputan6. com ke website itu, diterangkan bila Honda Sonic 150R mengusung mesin dengan kubikasi 149, 16 cc DOHC dengan kompresi 11, 3 : 1. Untuk pengabut bahan bakarnya sudah memakai system Programmed Fuel Injection (PGM-FI) dengan kata lain injeksi dengan liquid cooled dengan auto fan untuk pendingan mesin.

honda sonic

Selanjutnya, daya optimal yang dapat dilontarkan mesin Sonic 150 meraih 16 PS pada 9. 000 rpm dengan torsi 13, 5 Nm pada 6. 000 rpm. Untuk transfer tenaga, bebek underbone ini di dukung transmisi manual enam percepatan. harga honda sonic

Mesin pada Honda Sonic 150R ini diklaim lebih bertenaga serta responsif lewat ukuran ruangan bakar teranyar serta piston yang lebih enteng. Diluar itu, mengkonsumsi BBM disebutkan lebih efektif lantaran sudah memakai tehnologi Roller Rocker Arm, Offset Cylinder serta dinding piston memiliki tekstur. Mengkonsumsi BBM pada Honda Sonic 150R meraih 37, 87 km/l dengan cara ECE-R40.

Mengenai system pengereman pada Sonic 150 sudah di dukung cakram hidrolik. Selanjutnya, suspensi belakang si ayam jago memakai lengan ayun monoshock dengan system Pro-Link. Untuk ban yang dipakai juga sudah memakai jenis tubeless.

Untuk pencahayaan, Honda membekali Sonic 150R dengan headlight berteknologi LED baik pada lampu paling utama ataupun lampu senja. Maksudnya, untuk pencahayaan lebih jelas, futuristik, tahan lama dan lebih irit daya.

Honda Sonic 150 ada dalam empat pilihan warna yakni Spartan Black, Active White, Neo Magenta (ungu), serta Energetic Red.