Cara Praktis Dan Mudah Untuk Detoksifikasi Sendiri

Anda mungkin sering beranggapan bahwa detoksifikasi harus dilakukan di sebuah klinikj kesehatan atau pusat kebugaran seperti salon dan spa. Hal itu belum tentu benar sepenuhnya, karena anda juga bisa melakukan detoks sendiri dirumah dengan cara yang mudah. Namun tetap aman dan efektif untuk membersihkan racun dalam tubuh anda. Baca Juga artikel berat badan .

Berikut ini beberapa langkah mudah yang bisa anda lakukan untuk melakukan detoks tubuh seperti yang telah direkomendasikan oleh Mind Body Green:

1.Minum Air Hangat
Menurut Lola Brown, yakni pakar nutrisi dari New York memaparkan bahwa dengan minum air hangat dapat mendetoksifikasi tubuh anda. Ini merupakan tekhnik Ayurvedic yaitu proses membersihkan kelenjar getah bening, serta dapat menstabilkan jaringan dalam tubuh, serta dapat membantu melepaskan racun dalam tubuh dengan alami.

2.Banyak Makan Sayuran Hijau
Nutrisi yang terkandung dalam sayuran hijau sudah tidak bisa diragukan lagi. Serat tinggi serta anti oksidan alami terdapat dalam tumbuhan ini. Serta harganya yang murah dan mudah di dapat, sepertinya menjadikan sayur sangat istimewa. Banyak yang merekomendasikan sayuran hijau sebagai media detoks karena seratnya yang baik untuk melancarkan proses pencernaan, serta kandungan antioksidannya mampu menurunkan resiko kanker.

3.Kurangi Minum Kopi
Mengurangi konsumsi kopi sepertinya hal yang tepat untuk membuat tubuh lebih sehat. Karena kontribusi kopi di tubuh ternyata dapat menyumbang racun pada organ tubuh. Anda dapat mengganti minuman kopi dengan teh herbal yang lebih bermanfaat bagi kesehatan anda.

4.Makan Buah Segar
Memperbanyak konsumsi buah segar yang kaya akan serat serta kandungan nutrisi lain, bermanfaat bagi organ dalam tubuh kita. Buah yang tinggi vitamin c akan mampu meningkatkan kerja organ hati dalam proses detoksifikasi dalam membuang racun. Tak hanya itu, kandungan pada buah apel, semangka, dan papaya, sangat baik untuk pencernaan.

5.Olahraga dan Tidur yang Cukup
Ternyata dengan berolahraga, kita pun dapat mengeluarkan racun dari tubuh kita. Tentu dengan berkeringat, lemak juga akan ikut terbakar dan zat yang tk berguna akan ikut dikeluarkan melalui pori-pori kulit.

Selain olahraga istirahat yang cukup juga dapat membuat tubuh rileks, dan otot-otot yang tegang akan kembali mengendur.
Jadi, bila kita ingin hidup sehat, mengkonsumsi banyak air, sayur dan buah serta banyak bergerak dan tidur cukup waktu, adalah kunci tubuh tetap bugar dan mampu menjalankan sistem detoks dengan optimal.