Cara Mengatasi Susah Buang Air Besar Secara Alami

Penyebab Susah Buang Air Besar Dan Cara Mengatasinya memiliki jawaban yang sangat beragam. Tentu sangat tidak nyaman jika datang penyakit semacam ini. Sulit buang air besar akan menimbulkan rasa yang amat tidak nyaman terutama jika setelahnya harus menemui situasi penting dalam kantor atau hendak melakukan presentasi kuliah. Secara umum orang awam menganggap bahwa penyebab sulit buang air besar adalah kurangnya konsumsi air serta serat dalam makanan sehari-hari. Tentu ini ada benarnya karena jika terbiasa makan-makanan daging-dagingan dan kurang konsumsi sayur akan sangat rentan mengalami sembelit. lihat juga : cara menurunkan berat badan .

bab

Tapi tidak selalu penyebab buang air besar adalah kurang serat dan konsumsi air putih. Stress masih menjadi penyebab masalah kesehatan nomor satu terutama sulit buang air besar. Penyebab Susah Buang Air Besar Dan Cara Mengatasinya akan sangat berbeda jika penyebabnya adalah konsumsi makanan. Orang yang mengalami stress akan sangat mempengaruhi sistem saraf pencernaan sehingga akan mengganggu gerak dari peristaltik usus menjadi bekerja dengan tidak normal. Hal ini akan menyebabkan susah buang air besar. Solusi yang paling tepat untuk menyelesaikannya adalah tentu dengan menghindari stress dan sama sekali tidak membutuhkan bantuan obat kimia. Karena tidak setiap penyakit dapat diselesaikan oleh obat-obatan kimia atau obat medis.

Bisa juga karena mengkonsumsi beberapa jenis makanan tertentu secara berlebihan yang dapat menjadi Penyebab Susah Buang Air Besar Dan Cara Mengatasinya juga dengan cara yang berbeda. makanan kalengan dan makanan olahan, daging merah, serta konsumsi gorengan akan dengan mudah memicu penyakit ini. Belum lagi konsumsi minuman yang mengandung kafein seperti teh dan kopi secara berlebih juga akan menyumbang hal yang sama. Dengan pola makan yang diatur jenis makanannya. Semua hal dalam jumlah berlebih akan memberikan dampak yang negatif. Serta pastikan juga jangan sampai menahan BAB karena hal tersebut akan meredupkan naluri dan sinyal untuk buang air besar. Pastikan segera pergi ke toilet untuk membuang sisa makanan tersebut. (artikel lainnya : Benarkah Vitamin C Bisa Turunkan Berat Badan ) .