Cara Melakukan Sit Up Untuk Membentuk Perut Sixpack

Memiliki perut sixpack adalah dambaan bagi pria dimasa sekarang setelah problem penurunan berat badan, tetapi dengan makanan fast food yang banyak ditemukan dipinggir-pinggir jalan menyebabkan mendapatkan perut six pack adalah hal yang sangat sulit diperoleh. Akan tetapi anda tidak perlu khawatir, dengan melakukan olah raga ringan seperti sit up, anda akan mendapatkan perut sixpack yang ideal. Sebelum melakukan sit up anda perlu mengetahui cara melakukan sit up untuk membentuk perut sixpack dengan benar. Hal ini diperlukan agar kita akan mendapatkan hasil yang maksimal dengan melakukan sit up dengan benar.

Sit Up2

Sit Up2

Marilah kita simak beberapa tips cara melakukan sit up untuk membentuk perut sixpack sehari-hari yang baik dan benar agar mendapatkan hasil maksimal :

•    Sebelum melakukan sit up kita terlebih dahulu melakukan pemanasan. Hal ini perlu dilakukan agar saat kita melakukan sit up kita tidak mengalami cidera yang akan berakibat buruk bagi otot-otot perut yang kita miliki. Setelah itu perhatikan pula pemakaian pakaian dan alas sit up yang nyaman. Gunakan pakaian yang tidak terlalu sempit, agar tubuh kita lebih leluasa dalam bergerak. Gunakan alas sit up seperti halnya matras maupun karpet yang empuk. Hal ini perlu diperhatikan agar saat kita melakukan sit up tubuh kita menjadi nyaman.

•    Gerakan sit up yang baik, posisi awal tubuh kita adalah berbaring dengan posisi kaki ditekuk menjadi sudut 90 derajat. Lalu posisi kedua tangan berada dibelakang leher. Saat melakukan gerakan naik turun usahakan posisi badan bagian perut sejajar dengan paha. Saat melakukan pengambilan dan pengeluaran nafas sebaiknya kita membuang nafas saat posisi badan naik, sebaliknya saat mengambil tarikan nafas posisi tubuh saat berada di posisi bawah. Usahakan mengambil nafas dengan tarikan panjang karena akan membantu kita untuk menahan beban yang ada di perut kita.

Itulah beberapa cara melakukan cara melakukan sit up untuk membentuk perut sixpack, meskipun mudah dan simpel, tetapi perhatikanlah keamanan dan kenyamanan kita dalam berolah raga sit up.