Cara Efektif Mengatasi Borosnya Baterai Android

Android mendapatkan ketukan yang buruk bagi baterai yang hidupnya singkat, tapi itu hanya jika Anda tetap dengan pengaturan default. Membuat penyesuaian sederhana ini untuk memberikan ponsel atau tablet Anda dengan meningkatkan kinerja baterai. berikut dibawah ini adalah cara mengatasi baterai android yang boros .

Cara-Menghemat-Baterai

Matikan GPS
GPS merupakan pemakai baterai yang sangat besar, karena memanfaatkan data dari chip ponsel GPS, tower telepon seluler, dan hotspot Wi-Fi untuk menemukan lokasi Anda. Semakin banyak anda menyrvai lokasi menggunakan Gps pada ponsel anda, semakin banyak daya baterai yang digunakannya.Lokasi pelaporan dan riwayat lokasi adalah dua layanan berbasis GPS dengan motif yang agak belum jelas. Menurut laman Bantuan Google, layanan ini dapat digunakan dalam hubungannya dengan Google Apps lainnya, dan dapat digunakan untuk meningkatkan pengalaman Anda.Anda mungkin dapat hidup tanpanya, sehingga menonaktifkan kedua fitur dengan masuk ke Settings> Location> Google Lokasi Pelaporan. baca artikel : Tips Instal BBM Di Windows Mobile 5.0

Nonaktifkan kartu Google Now
Sekarang adalah seorang asisten pribadi yang tak tertandingi, tetapi beberapa layanannya – yang datang dalam bentuk informasi “kartu” – adalah saluran baterai yang tak kenal lelah.Misalnya, kartu berjudul “tempat-tempat” menunjukkan tempat-tempat wisata saat Anda bepergian ke tempat yang Google mengenali di luar dari rutinitas yang biasa anda lakukan. Keren? Tentu. Diperlukan? Tidak. Untuk menonaktifkan kartu, pergi ke Google Now, kemudian gulir ke bawah ke bagian paling bawah, dan tekan tongkat sihir. Di sini, Anda dapat memilih kartu yang Anda benar-benar membutuhkan. Sebagai panduan umum, kartu GPS-bergantung akan menuntut sebagian besar baterai, sehingga menonaktifkan kartu seperti “Perjalanan waktu” dan “tempat-tempat” untuk melihat dorongan baterai.

Pemindaian Wi-Fi
Ini dikenal bahwa bila Wi-Fi dibiarkan aktif, lebih banyak energi yang digunakan. Namun, pada Android, bahkan ketika Wi-Fi dinonaktifkan, telepon masih bisa mencari jaringan.Untuk memastikan hal ini tidak terjadi, menuju ke pengaturan Wi-Fi> Advanced. Di sini, hapus centang pada pilihan untuk pemindaian Wi-Fi.Ke depannya, Anda harus terhubung ke Wi-Fi secara manual, tetapi Anda akan mendapatkan daya tahan baterai yang lebih lama sebagai imbalannya.

Keluar dari sinkronisasi
Ketika Anda menambahkan akun e-mail ke ponsel Anda, Google menganggap Anda ingin sinkronisasi saja. Itu termasuk Google Play pembelian, Google Keep, dan bahkan foto. Yang terakhir pembunuhnya adalah: foto. Setiap kali Anda menjepret gambar, Google mengunggahnya ke akun Anda dengan tujuan membuat cadangan. Bagi mereka yang menggunakan ponsel mereka sebagai kamera utama mereka (itu semua orang, kan?), Ini serius dapat menyakiti hidup baterai Anda.

Ada dua cara untuk mengubah ini. Menuju ke pengaturan dan menemukan alamat e-mail Anda di bawah Account. Ketuk nama akun sekali lagi untuk mengakses pengaturan sinkronisasi, di mana Anda dapat menghapus tanda centang pada item yang tidak ingin disinkronkan. Termasuk pilihan “Google Photos”.Atau, pergih ke app Galeri> Settings, dan menonaktifkan Foto Google Sync.

Menggunakan alat bantu baterai
Jika Anda tidak yakin bagaimana energi yang menuntut sebuah aplikasi, atau Anda bertanya-tanya mengapa baterai Anda terkuras begitu cepat, menggunakan tool Battery. Fitur ini menunjukkan Anda dimana aplikasi menggunakan sebagian besar baterai, dengan bagian atas dua item hampir selalu menjadi layar dan Wi-Fi.

Mendapat bantuan dengan aplikasi
Jika Anda ingin menekan lebih banyak dari baterai Anda, minta bantuan aplikasi. Pilihan seperti Defender Juice merawat monitoring koneksi, dan mengidentifikasi penyebab mahor.

itulah beberapa tips tentang Cara Efektif Mengatasi Borosnya Batrai Android .