Benarkah Vitamin C Bisa Turunkan Berat Badan?

Memiliki tubuh seperti yang ada di iklan-iklan televisi, ramping, seksi, dan sempurna memang menjadi impian bagi setiap orang baik wanita maupun pria. Usaha untuk mendapatkan tubuh yang sesuai harapan ini memang butuh perjuangan serta ketelatenan. Selain diet sehat, olahraga, ada juga cara menurunkan berat badan dengan bantuan vitamin C yang akan lebih memberikan hasil yang maksimal untuk anda. sebenarnya menurunkan berat badan dengan vitamin C ini bukanlah satu-satunya cara yang tepat, namun sebagaimana yang telah kita ketahui bersama, vitamin C ini juga merupakan salah satu nutrisi yang penting untuk tubuh kita. Vitamin C ini juga sebenarnya bisa didapatkan dengan mudah dari buah-buahan seperti jeruk, mangga, jambu biji dan lainnya tanpa harus mengkonsumsi suplemen vitamin C, tetapi di jaman modern seperti ini banyak orang yang lebih memilih mendapatkan vitamin C dari obat-obatan. ( lihat juga : www.kopihijau.co.id )

vitamin-c-pill

Ketika sedang menjalankan program diet, tidak bisa dipungkiri bahwa tubuh membutuhkan vitamin C untuk membantu menurunkan berat badan. Orang yang mengkonsumsi vitamin C yang cukup dapat membakar sedikitnya 30% lemak dalam tubuh dibandingkan dengan mereka yang tidak mengkonsumsi vitamin C. Sebuah penelitian yang pernah dilakukan terhadap vitamin C, di dalam vitamin C ternyata ada sebuah protein yang disebut dengan Carnitine. Carnitine ini kemudian berperan sebagai zat yang mengarahkan lemak ke sel-sel pembakaran lemak, sehingga lemak dapat diproses untuk dikonversi menjadi energi. Inilah salah satu alasan mengapa cara menurunkan berat badan dengan bantuan vitamin C menjadi sangat tepat. Selain itu, zat Carnitine yang terdapat dalam vitamin C juga dapat mencegah terjadinya penimbunan lemak, sehingga tubuh anda yang memang sudah langsing pun akan tetap terjaga.

Selain berfungsi menurunkan berat badan, vitamin C juga berfungsi untuk menjaga agar tubuh kita tetap sehat, meningkatkan sistem metabolisme tubuh, dan juga meningkatkan kekebalan tubuh kita. Banyak sekali buah-buahan yang mengandung vitamin C, selain itu, sekarang ini juga telah banyak produk obat-obatan yang menyediakan vitamin C. Cara menurunkan berat badan dengan menggunakan vitamin C yang dikombinasikan dengan diet sehat dan olahraga secara teratur memang sangat ampuh. ( baca juga artikel : Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Kopi ).