3 Tips Untuk Menghindari dari Pencurian Mobil

Pencurian bisa terjadi bukan hanya ada niat pelakunya tetapi juga karena ada kesempatan. Maka dari itu, diharapkan bagi anda yang memiliki mobil pribadi untuk selalu berhati-hati menjaga kendaraan anda. Perlindungan tersebut bisa secara langsung yang berupa memeriksa kunci mobil ketika akan meninggalkan mobil atau melengkapinya dengan fitur keamanan lainnya. Selain perlindungan secara langsung, anda juga bisa melindunginya secara tidak langsung, yaitu caranya dengan memiliki sebuah asuransi mobil, baik itu asuransi mobil all risk maupun TLO.

pencuri_mobil

Para pencuri sekarang ini sudah mahir, kesempatan sekecil apapun bisa mereka memanfaatkan dengan baik. Oleh karena itu, selain melindunginya dengan asuransi mobil all risk atau TLO, anda juga harus memiliki teknik untuk mencegah hal tersebut terjadi pada mobil kita, caranya adalah

  • Lengkapi mobil anda dengan kunci pengaman tambahan, seperti kunci stir. Memang pengaman seperti ini cukup jadul, namun perangkat ini cukup efektif untuk digunakan. Selain itu, anda bisa menambahkan alarm pada mobil anda.
  • Memasang kunci lock otomatis, gunanya untuk mengunci mobil anda secara otomatis. Lupa tidak mengunci pintu mobil memang sering terjadi, alhasil mobil tersebut sangat mudah untuk dicuri. Maka dari itu, sangat teknologi lock otomatis ini akan sangat berguna bagi anda, apalagi bagi orang yang sering lupa.
  • Jangan memarkir mobil di tempat yang sunyi dan sepi. Biasanya suasana tempat seperti itu akan dimanfaatkan para pencuri untuk melakukan kejahatannya.

Dengan kewaspadaan, hal yang tidak kita inginkan bisa kita hindari. Sebenarnya pencurian terjadi karena kelalaian pemilik mobil itu sendiri.